Saturday, May 10, 2014

Lowongan CPNS 100.000 di tahun 2014




Kabar gembira ini harus disambut dengan baik bagi yang berkeinginan untuk mendaftarkan dirinya menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil atau yang disebut juga CPNS. Pasalnya, seperti yang disampaikan Eko Prasojo, Wakil Menteri Menpan-RB bahwa 100.000 pendaftar itu terbagi menjadi dua yaitu 60.000 untuk pendaftar umum, dan 40.000 untuk pendaftar PPPK. Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) menurut UU ASN,  PPPK bukan hanya dari kalangan guru yang berstatus honorer K2 saja,  namun dari kalangan guru/swasta atau instansi lain pun juga diberikan kesempatan yang sama untuk mendaftar menjad pegawai PPPK. Perjanjian kontrak ini setiap tahun akan diperpanjang bahkan sampai lama tergantung dari kinerjanya bagus atau tidak. Gaji pegawai PPPK perolehanya sama dengan yang berstatus PNS, hanya saja pembayaran untuk pensiunan yang berbeda.

Rencana pelaksanaan pendaftaran Tes CPNS atau PPPK dimulai pada pertengahan bulan Juni sampai Oktober mendatang yang dilakukan secara bertahap,  karena pelaksanaan tes menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Setiap pendaftar nantinya akan mempunyai banyak kesempatan dalam mengikuti test. Karena setiap instansi/daerah tidak sama dalam pelaksanaannya. Oleh karenanya, persiapan yang matang mulai sekarang supaya benar-benar dapat mengerjakan soal-soal tes dengan benar sehingga dapat diterima menjadi CPNS, Amiin.
Pemerintah atau Menpan-RB saat ini sedang menggodok mekanisme pendaftaran CPNS atau PPPK. Sistem pendaftaran rencananya menggunakan sistem online seperti halnya masuk SMPTN. Sedangkan berkas seperti ijazah, KTP, dan persyaratan yang lain akan diminta setelah yang bersangkutan diterima menjadi CPNS. Hal ini supaya tidak terlalu banyak anggaran yang dikeluarkan pada saat mengikuti pendaftaran. 
Dengan demikian belajar mulai sekarang..biar tidak ketinggalan dengan yang lain. dan kunjungi selalu blog kami informasi yang terupdate

No comments:

Post a Comment

Trima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Kami